Naik Bis Tingkat Wisata

Kota Solo saat ini sudah mempunyai Bus Tingkat Wisata. Desain bus tersebut berwarna merah dan dilengkapi tempat duduk yang nyaman. Ketinggiannya mencapai 4,5 meter dengan lebar layaknya bus pada umumnya, yakni sekitar 2,5 meter.  Bus tingkat ini hanya ditawarkan kepada wisatawan yang ingin berkeliling Solo. Lokasi yang bisa dituju, antara lain Keraton Surakarta, Kampung Batik Kauman dan Laweyan, Mangkunegaran, Museum Radya Pustakan dan sejumlah tempat lainnya. Bus tingkat dapat mengantar wisatawan sesuai keinginannya.

Bus Tingkat ini juga menerima penghargaan dari Rekor MURI untuk "Bis Tingkat Wisata Pertama Di Indonesia". Penghargaan yang di berikan oleh  Manajer MURI Sri Widayati mengatakan belum ada satu pun kota di Indonesia yang mempunyai bus tingkat wisata. “Apalagi bus tersebut dibuat di Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, seusai penganugerahan rekor di pintu gerbang selatan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 9 April kemarin.

Bagi para calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo dan merasakan keliling kota menggunakan Bus Tingkat ini dapat melalui kami Karisma Tour.